Saturday, February 11, 2012

Mengenal menu home dan lembar kerja Microsoft excel 2007



Untuk kali kini saya akan sedikit berbagi ilmu bagaimana mengenal menu dan lembar kerja excel 2007 ok...langsung aja :
  • mengenal fungsi dari menu "Home"
  1. no 1. Cut difungsikan untuk memindahkan data.
  2. Copy difungsikan untuk menyalin data dan data yang disalin tetap utuh.
  3. Paste difungsikan untuk menempelkan data yang disalin.
  4. no 2. B fungsinya untuk cetak tebal
  5. U untuk huruf yang digaris bawahi
  6. I untuk huruf miring
  7. Fill Color untuk mewarnai cell/lembar kerja
  8. Font Color untuk merubah warna huruf
  9. angka 11 murupakan ukuran huruf dan dapat ganti ukurannya dan sebelah ukuran huruf merupakan jenis huruf yang dapat diganti
  10. no 3 digunakan untuk penulisan rata kiri, rata kanan, tengah dsb
  11. no 4 menu number digunakan untuk menambah atau mengurangi digit angka koma
  12. no 5 conditional formating untuk mengkondisikan cell sesuai dengan pengaturan pengguna
  13. cell styles model dari cell
  14. format table merubah table
  15. no 6 insert digunakan untuk menambah kolom atau baris
  16. delete cell digunakan untuk menghapus cell
  17. no 7 sort filter digunakan untuk pengelompokan data
  18. huruf A yang ditandai merupakan kolom cell
  19. angka yang ditandai merupakan jumlah baris cell

No comments:

Post a Comment